Share

“id42ner” Jatim Kunjungi Wisata Bojonegoro 17 September

Bojonegoro, 7/9 (Media Center) – Indonesia Fortuner (id42ner) Jawa Timur, mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dalam rangka “Short Touring id42ner Chapter Surabaya-Bojonegoro Old Texas City Indonesia”, pada 17 September.

“Tim Indonesia Fortuner Jatim sudah melakukan survei lokasi yang akan dikunjungi sehari lalu,” kata Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Abiparo) Bojonegoro Wahyu Setiawan, di Bojonegoro, Rabu (7/9).

Ia yang mendampingi tim survei Indonesia Fortuner Jatim, menyebutkan lokasi yang akan dikunjungi yaitu objek wisata “The Little Teksas” Wonocolo yang merupakan lokasi penambangan minyak tradisional di Kecamatan Kedewan.

Selain itu objek wisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, yang masuk objek wisata buatan terbaik se-Jatim pada 2015.

Lainnya objek wisata “Atas Angin” di Desa Deling, Kecamatan Sekar, di wilayah selatan dengan ketingian sekitar 853 meter dari permukaan air laut dengan pemandangan indah.

“Saya juga menawarkan tim Indonesia Fortuner Jatim menginap di Hotel Griya Dharma Kusuma (GDK) milik pemerintah kabupaten (pemkab),” jelas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan jumlah rombongan sebanyak 20 kendaraan Fortuner dari berbagai daerah di Jatim, antara lain, Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo.

“Anggota Indonesia Fortuner Jatim di Bojonegoro juga ikut,” ucapnya.

Sesuai rencana, katanya, katanya, rombongan berangkat dari Batu Semar di depan pendopo pemerintah kabupaten (pemkab). Selanjutnya rombongan menuju kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu dan dilanjutkan ke objek wisata minyak tradisional.

Tidak hanya itu, rombongan juga akan mengunjungi objek wisata “Atas Angin” di Kecamatan Sekar.

“Rombongan Indonesia Fortuner Jatim sekaligus dalam kunjungan juga akan menggelar bakti sosial,” tandasnya.

Ia menambahkan tim Indonesia Fortuner Jatim memilih mengunjungi Bojonegoro sebagai destinasi karena memiliki “Old Texas City” Indonesia sebagai kota tambang minyak yang perlu diangkat untuk salah satu objek wisata.

“Kunjungan ke objek wisata di Bojonegoro juga bertujuan menambah wawasan anggota Indonesia Fortuner Jatim terkait pariwisata,” jelas dia.

Dari informasi yang diterima bahwa Indonesia Fortuner Jatim memiliki lebih dari 900 anggota yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air. (*/mcb)

Leave a Comment