Share

Ikagoro: Warga Bojonegoro Di Kaltim Merasa Senang

Bojonegoro (Media Center) – Ikatan Keluarga Bojonegoro (Ikagoro), Jawa Timur, di Kalimantan Timur (Kaltim), menyatakan warga Bojonegoro, di Kaltim, merasa senang dengan kehadiran Bupati Bojonegoro Suyoto, dalam acara halalbihalal di Samarinda, Minggu (9/10).

“Tanggapan teman-teman Bojonegoro, senang sekali bahwa bupati yg sekarang memperhatikan warga di perantauan,” kata Ketua Panitia Halalbihalal Ikagoro di Samarinda Hari, kepada kanalbojonegoro, Senin.

Ia menyampaikan hal itu, menanggapi kehadiran Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Ny. Mahfudhoh, dalam acara halalbihalal, yang digelar warga Bojonegoro di Samarinda.

Lebih lanjut ia menjelaskan acara halalbihalal warga Bojonegoro di Kaltim, yang dilaksanakan di Samarinda tersebut merupakan agenda tahunan.

“Warga Bojonegoro, yang hadir dalam acara halalbihalal yaitu dari Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur dan Berau,” paparnya.

“Peserta halalbihalal cukup banyak, bahkan juga hadir Paguyuban Dayak, Magelang, Banyuwangi, Madura, juga daerah lainnya, ” tambahnya.

Selama ini, menurut Hari, yang sehari-harinya bekerja di Bank Kaltim itu, acara halalbihalal, untuk pelaksanaannya berpindah-pindah, dan pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijiriyah, di Samarinda.

Pada kesempatan itu, mewakili tuan rumah warga Bojonegoro di Kaltim, Suyitno Sudirman, meminta warga Bojonegoro di perantauan jangan menjadi beban masyarakat, tapi mampu menjadi agen pembangunan.

Ia menambahkan Bupati Bojonegoro Suyoto, dengan Ny. Mahfudhoh, menyempatkan berfoto di tepi Sungai Mahakam dan Masjid Islamic Center di Samarinda.

Halal bihalal juga diisi tausyiyah H. Khomari, asal Desa Semen Pinggir, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, yang menyampaikan pentingnya silahturahmi. (sa/mcb).

Leave a Comment