Share

Ingatkan Sejarah, Kodim 0813 Ajak Warga Nobar Film G-30 S/PKI

Bojonegoro, 20/9 (Media Center) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, akan memutar film G-30S/PKI pada Sabtu (30/9/2017) mendatang.

“Tujuan kami memutar film tersebut untuk memberikan pendidikan serta wawasan sejarah Bangsa di kalangan masyarakat, khususnya kalangan anak muda Bojonegoro,” kata Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo

Pihaknya mengajak seluruh keluarga TNI dan masyarakat luas untuk menonton film yang memberikan pelajaran sejarah tentang pemberontakan kepada ideologi pancasila oleh PKI.

“Nonton barengnya akan serentak dilakukan di seluruh Koramil dan Kodim”, ujarnya.

Film Pengkhianatan G30S/PKI dibuat tahun 1984. Pada September 1998, Menteri Penerangan Yunus Yosfiah mengumumkan film ini dihentikan peredaran dan pemutarannya karena berbau rekayasa sejarah dan mengkultuskan seorang presiden.

Dandim berharap, masyarakat terutama generasi muda tidak melupakan sejarah bahwa pernah ada peristiwa gerakan G-30S/ PKI. Sehingga selalu waspada terhadap upaya berbagai pihak untuk pecah belah NKRI melalui isue radikalisme dan Komunisme.(*dwi/mcb)

Leave a Comment