Share

Ingin Bangun Wisata Kuliner di Agro Wisata Belimbing

pengunjung dapat berjalan-jalan dilokasi kebun dan memetik langsung buah belimbing dari pohon.

Bojonegoro (Media Center) – “Di sini sangat cocok jika ada wisata kulinernya. Selain bisa menikmati buah belimbing, pengunjung juga bisa makan makanan khas Bojonegoro,” kata Diah Setyo Rini, Warga Mojokerto, Jawa Timur.

Rini merupakan salah satu pengunjung agro wisata belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Dia bersama keluarganya menyempatkan datang ke lokasi agro wisata karena sedang mengunjungi saudaranya di Bojonegoro.

“Sebelum balik saya ingin tahu kebun belimbing sekaligus bawa oleh-oleh buat keluarga di Mojokerto,” akunya.

Menurut dia, agro wisata belimbing ini sangat tepat untuk rekreasi keluarga. Karena pengunjung dapat berjalan-jalan dilokasi kebun dan memetik langsung buah belimbing dari pohon.

“Tapi lebih pas lagi kalau didalam juga ada kulinernya. Jadi kalau pengunjung lapar bisa langsung makan,” sergah dia.

Sementara itu, Lipah, salah satu pemilik kebun dan sekaligus penjual belimbing mengaku, sudah memiliki angan-angan untuk menyediakan kuliner di dalam kebun belimbing.

“Saya sudah punya rencana seperti itu, tapi sampai sekarang belum kesampaian karena belum punya modal,” timpal Lipah.

Dia mengungkapkan, jika memiliki modal akan membangun beberapa gazebo di dalam kebunnya dan menyedikan menu makanan dengan lauk ikan bengawan yang dimasak beraneka jenis.

“Di sini kan dekat dengan Bengawan Solo, jadi tidak akan sulit untuk mendapatkan ikannya ,” tutur Lipah.

Ibu satu anak itu memprediksi, jika didalam kebun belimbing ada wisata kuliner akan semakin menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Jadi kalau masyarakat didalam dan luar Bojonegoro yang ingin menikmati kuliner ikan bengawang bisa langsung jujug kesini,” pungkasnya. (numcb)

Leave a Comment