Share

Ini yang Disiapkan Untuk Kunjungan Rombongan Wapres di Bojonegoro

Selain soal keamanan, juga telah disiapkan 3 unit bus untuk keperluan agenda tersebut, yakni 1 unit bus untuk Wapres, para Menteri dan rombongan, Wakil Gubernur Jatim, serta Bupati Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Sejak pagi (24/4/2014) di sepanjang jalan Kota Bojonegoro Jawa Timur telah disiagakan aparat kepolisian, bahkan tak sedikit personil TNI juga tampak di beberapa perlintasan kereta api. Sesekali, mobil watercanon juga tampak berseliweran di wilayah perkotaan, pemandangan yang tak biasa tersebut merupakan persiapan atas kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Boediono di Kabupaten Bojonegoro.

Selain soal keamanan, juga telah disiapkan 3 unit bus untuk keperluan agenda tersebut, yakni 1 unit bus untuk Wapres, para Menteri dan rombongan, Wakil Gubernur Jatim, serta Bupati Bojonegoro. Bus kedua diperuntukkan untuk Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bakal ikut menyertai rombongan, sementara itu, bus terakhir disediakan untuk rombongan lainnya, termasuk para awak media yang hendak melakukan liputan.

Sebelumnya, para awak media telah diregistrasi sesuai dengan standar pengamanan untuk mendapatkan kartu identitas khusus peliputannya. Menurut agenda yang dikeluarkan oleh Biro Protokol dan Kerumahtanggan Wapres, Bodiono besrta rombongan akan bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Jawa Tengah pada pukul 09:00 pagi ini. Rencananya, rombongan akan menginap satu malam di Bojonegoro.

Hotel yang bakal ditempati oleh rombongan tersebut, diketahui telah full booked (penuh) untuk hari Kamis dan Jumat ini, tentunya guna keperluan Wapres dan rombongan selama menginap di lantai 6 kamar president suite di Bojonegoro, standar yang diberlakukan adalah menyisakan 4 (empat) kamar untuk cadangan saat diperlukan. Salah satu agenda Wapres adalah melakukan dialog dengan pasien di salah satu Puskesmas terkait penyelenggaraan BPJS dan mengunjungi sebuah sekolah untuk berbincang dengan murid dan pengajar mengenai kurikulum 2013.

Disekitar hotel tempat menginap tersebut, Pemkab Bojonegoro juga telah menyiagakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan sejumlah mobil derek. Menurut rencana, Wapres beserta rombongan akan mengakhiri kunjungannya di Bojonegoro setelah melaksanakan sholat Jumat (25/4/2014) di Masjid Agung Bojonegoro. (*/mcb)

Leave a Comment