Share

Inilah Hasil Koordinasi Tim Forum Lalu Lintas Bojonegoro

Bojonegoro, 21/2 (Media Center) – Tim forum lalu lintas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menyepakati beberapa hal terkait sosialisasi Pelican Cross di Jalan Veteran dan tindak lanjut laporan masyarakat terkait jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, mengungkapkan, sesuai dengan APBD tahun 2017 pada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang akan dilaksanakan pembongkaran median, normalisasi drainase, pembangunan pedestrian dan pocket garden di Jalan Veteran.

“Selain itu, ruas jalan Pahlawan atau simpang tiga diberlakukan satu arah guna mengurangi resiko kecelakaan,”imbuhnya.

Iskandar menyebutkan, pemeliharaan atau perbaikan jalan di ruas jalan nasional tetap dilakukan oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) jalan nasional Babat-Bojonegoro-Padangan-Ngawi.

Kespakatan selanjutnya, Satlantas memberi himbuan kepada masyarakat agar tidak parkir atau berhenti di area marka kuning. Serta, pada forum selanjutnya akan mengundang perwakilan PT KAI.

Sementara menindaklanjuti usulan dari masyarakat pelurusan jalan Bubulan akan dikaji lebih lanjut lagi. Apabila dilaksanakan progra, pelurusan jalan, setahun sebelum pelaksanaan mengajukan proposal kepada KPH Perhutani yang nantinya akan dilaporkan ke Menteri Lingkungan Hidup.(dwi/mcb)

Leave a Comment