Share

Inilah Penampakan Rencana Gedung Baru Pemkab Bojonegoro

Telah dipersiapkan rancangan bangunan setinggi 8 lantai yang dilengkapi dengan helipad (tempat pendaratan helikopter) diatasnya

Bojonegoro (Media Center) – Realisasi rencana pembangunan gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur mulai tampak terlihat. Sejumlah bagian gedung di lokasi, telah mulai dibongkar.

Gedung Pemkab Bojonegoro sendiri, rencananya bakal direhabilitasi total dengan menggunakan konsep pelayanan satu atap. Telah dipersiapkan rancangan bangunan setinggi 8 lantai yang dilengkapi dengan helipad (tempat pendaratan helikopter) diatasnya.

Dimulainya pembongkaran, membuat sejumlah kantor yang berada di kompleks tersebut harus dipindah tempatkan, diantaranya adalah Dinas ESDM yang dipindah ke bekas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) yang ada di selatan tribun alaun-alun.

Dan Kantor Bagian Perlengkapan harus menempati bekas Kantor Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara itu, kantor BLH menempati gedung bekas Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di sebelah barat pasar Kota Bojonegoro.

Dari maket yang diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, warna oranye dengan tekstur berupa motif batik, tampak mendominasi desain eksterior Gedung Pemkab yang baru nantinya. (*/mcb)

4 Comments on this Post

  1. sastra.samin

    Sebagai bangsa yang berbudaya Walau bagaimana bentuknya seyogyanya atap berbentuk joglo

    Reply
  2. sastra.samin

    Contoh Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro selain tidak ramah lingkungan juga meninggalkan akar budaya bangsa. Bentuk Bangunan Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro sekilas bahkan kalu diamati secara bentuk bangunan mirip bahkan persis Pintu masuk STADION

    Reply
  3. Yat Gayor Bin Ta'is

    Gambar gedung pemkab sudah bagus, nanti bakalan jadi ikon baru di bojonegoro. Dari blusukan kemarin disana sebagai warga blora saya sangat iri dengan kemajuan bojonegoro, jalan utamanya lebar dan mulus, pariwisatanya mulai menggeliat, perekonomian dari segala lini mulai bangkit, bupatinya gak doyan korupsi, jalan2 kampung terpaving, kota kecamatan pembangunanya hampir merata, pertanian 3 kali panen padi, ada belimbing, salak, jambu merah, ledre, kuliner maju pesat terutama lesehan yg ada di mana2, pertokoan dll. Pokoknya perkembanganya luar biasa, selamat untuk bojonegoro yg katanya makin MATOH……..!!!

    Reply
  4. dimas hendra

    pembangunan gedung pemkab bojonegoro yg baru stinggi 8 lantai bermotif batik jonegoroan akan menjadi icon kabupaten bojonegoro, sbgai warga bojonegoro saya bangga karena gedung pemkab bojonegoro ini merupakan gedung pemkab tertinggi dan termegah di indonesia karena gedung ini akan menyatu dengan pembangunan masjid agung dan penataan taman alun-alun maka saya mengusulkan lapangan tenis dan basket di alun-alun itu dipindahkan ke komplek stadion biar tidak merusak pemandangan gedung pemkab dan masjid agung bojonegoro

    Reply

Leave a Comment