Share

Inspiratif, Agung Ridwan Kampanye Membaca dengan Becak Keliling

Bojonegoro- Langkah Ridwan Agung Asmaka pemuda asal Desa Ngroworejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ini patut diapresiasi. Tanpa lelah, ia mengkampanyekan literasi bagi anak di Kabupaten Bojonegoro.

 

Berawal dari kegiatan sosial yang dilakukanya yaitu dengan mendirikan perpustakaan semangat muda (Perpus Garda) dengan sarana becak keliling, agung mengajak anak-anak untuk gemar membaca.

 

“Dengan becak keliling, anak-anak dapat meminjam dan membaca buku-buku dengan cara membayar menggunakan sampah nonorganik, di samping dapat ilmunya juga dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan sampah di Bojonegoro,” ucapnya.

 

Selain mendirikan Perpus Garda, Agung mempunyai beberapa karya lainya yaitu les bayar sampah dan dunia imajinasi. Dengan gerakannya itu, Agung mendapatkan banyak penghargaan dan pernah diundang salah satu program televisi nasional.

 

“Memang benar, saya pernah diundang di salah satu program televisi nasional, dan untuk saat ini Alhamdulillah bisa ikut serta dalam program di salah satu stasiun televisi yaitu program Si Bolang,” ungkap pemuda yang mempunyai hobi pantomim tersebut.

 

Sementara itu, melalui program Talkshow Ayo Mas Bro yang disiarkan melalui Radio Malowopati Jalan AKBPM. Soeroko No 11 Bojonegoro, Senin (22/02/2021) ia mengajak anak-anak belajar sambil bermain untuk menumbuhkembangkan minat bakat pada anak.

 

Dalam Talkshow tersebut, yang lebih dikenal dengan panggilan Agung Ridwan ini menuturkan bahwa materi pendidikan anak usia dini memang diarahkan untuk bermain sambil belajar.

 

“Melalui bermain pula, anak dapat menemukan hal baru dimana mereka bisa bereksplorasi, meniru dan mempraktekan kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(FIF/NN)

Leave a Comment