Share

Intruksi Bupati Bojonegoro 26 Juli 2015

Kepada:
1. Jajaran Diknas, Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas
2. Camat, Kades dan Wali Amanat Desa

Dalam rangka mensukseskan pembangunan manusia Bojonegoro: sehat, cerdas, produktif dan bahagia, maka:

  1. Pastikan mensukseskan Gerakan Ayo Sekolah dan Anti Drop Out
  2. Semua Camat dan Kades, bersama BPD dan Wali Amanat, begitu juga jajaran diknas, pada hari pertama sekolah agar ikut menyambut siswa siswi di sekolah
  3. Ikut memastikan skenario dan pelaksanaan pendidikan karakter/budi pekerti/akhlaqul karimah, sebagaimana Permendikbud nomor 23 tahun 2015 siap dan berjalan baik. Dalam Permen ditegaskan, perlunya:
    A. Kegiatan Harian:
    1. Memulai jam pelajaran dengan berdoa dan menyanyikan Indonesia Raya,
    2. Membaca non pelajaran (15 menit),
    3. Menutup proses belajar mengajar dengan menyanyikan lagu daerah ( pilihan/bergantian: Bojonegoro matoh, mbangun Bojonegoro dan ayo bojonegoro) dan menutup dengan doa
    B. Kegiatan Mingguan: upacara bendera setiap hari senin
    C. Setiap semester: pertemuan orang tua siswa, Wali murid, guru, dan Kepala Sekolah. Khusus Bojonegoro agar Camat, Pemdes dan Wali amanat ikut hadir
  4. Agar semua pihak memastikan dan meningkatkan kesiapan sekolah: siap PBM berbasis kejujuran, Siap semua perangkat untuk PBM dan siap lingkungan ( 7 K: kebersihan, kerapihan, keindahan, kerindangan, kekeluargaan, keamanan dan kenyamanan)
  5. Bahwa untuk memperkuat penanaman nilai-nilai keadilan, saling menghargai, kejujuran, kedisiplinan dan kemandirian, maka agar dilakukan pendidikan dan praktek budaya antri, termasuk didalamnya tertib berlalu lintas. Agar hal ini sejak awal dikomunikasikan dengan semua pihak, dan menjadi komitmen semua pihak.
  6. Agar Camat, Pemerintah Desa, dan jajaran Dikda membuat laporan berjenjang keadaan senyatanya dan usaha-usaha perbaikan secara terus menerus mingguan dan bulanan. Khusus untuk hari pertama (senin tanggal 27 Juli 2015) agar langsung dilaporkan pada hari itu juga. Melalui WA (group Kerja Tepat Cepat) untuk jajaran diknas di group WA Dikda untuk diteruskan ke Group Kerja Tepat.
  7. Agar semua pihak benar-benar berkomitmen, bersunguh-sungguh dan berusaha terus menerus, serta menempatkan pembangunan generasi muda sebagai tugas utama berbangsa dan bernegara.

Bojonegoro, 26 Juli 2015

Kang Yoto

Leave a Comment