Share

Iskandar: PT KAI Juga Harus Ikut Bertanggungjawab

Di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terdapat 97 perlintasan kereta api, dari jumlah itu, terdapat 88 perlintasan yang belum berpalang pintu. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Jawa Timur, Iskandar, mengatakan, palang pintu di perlintasan kereta api bukan hanya tanggung jawab Pemkab saja tapi juga PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Bojonegoro (Media center) – Di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terdapat 97 perlintasan kereta api, dari jumlah itu, terdapat 88 perlintasan yang belum berpalang pintu. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Jawa Timur, Iskandar, mengatakan, palang pintu di perlintasan kereta api bukan hanya tanggung jawab Pemkab saja tapi juga PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pihaknya mengaku, telah mengajukan 25 palang pintu pada PT. KAI untuk disebar ke wilayah Bojonegoro bagian barat maupun timur.

“Tidak mungkin juga kami menutup perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu, pasti akan menimbulkan masalah di masyarakat,” sergahnya.

Hingga saat ini, beberapa perlintasan tanpa palang pintu yang ramai dilewati pengguna jalan masih mengandalkan penjagaan warga sekitar. (*/lyamcb)

Leave a Comment