Share

IWAPI Bojonegoro Manfaatkan IT Dalam Berbisnis

Bojonegoro, 22/5 (Media Center) – Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bojonegoro, Ari Artiningsih (48) mengatakan, saat ini pengusaha perempuan khususnya para ibu semakin banyak. Mereka biasanya memanfaatkan teknologi dan informasi serta jejarinng yang dimiliki.

“IWAPI merupakan jaringan untuk mengembangkan usaha bagi perempuan. Siapa saja perempuan yang mau gabung bisa,” ujarnya, Selasa (22/5).

Di dalam IWAPI yang saat ini beranggotakan 55 pengusaha wanita ini, berbagai usaha baik makanan – minuman (mamin) maupun non mamin, lembaga pelatihan kursus bisa bergabung. Sebagian besar perempuan yang tergabung merupakan ibu rumah tangga yang memiliki keinginan untuk berkembang.

“Karena karakteristik pengusaha perempuan di Bojonegoro itu masih belum berani untuk keluar daerah,” jelas ketua IWAPI periode 2014-2019 itu.

Sehingga diharapkan, semua perempuan yang ingin bergabung sangat dibuka lebar. Biasanya, Iwapi mendapat fasilitas dari pemerintah pusat maupun provinsi dalam bentuk pelatihan, promosi dan kerjasama dengan perbankan sebagai pinjam modal.(*dwi/mcb)

Leave a Comment