Share

Jadi Pembicara di UI, Bupati Bojonegoro Bahas Reformasi Birokrasi

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto menjadi oembicara pada sesi Reformasi Birokrasi dan Tumbuhnya Inovasi di Event International Workshop on Innovation Governance in Indonesia yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (30/3).

Dalam acara yang diikuti ratusan civitas academica dari universitas seperti UI, UGM hingga mahasiswa asing ini, Suyoto menguraikan bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan, ia berorientasi pada rakyat.

“Maksudnya, kami layani mereka, kami lindungi mereka, kami beri pencerahan, kami berdayakan mereka, kami mendengar, kami bekerja bersama mereka, kami gunakan semua alat dan sumberdaya untuk pembangunan berkelanjutan,” urainya.

Ia menjelaskan, mulai 2008 Bojonegoro mulai melaksanakan pembangunan terarah dan fokus dan terus berbenah secara bertahap. Hingga Bojonegoro merasakan pembangunan sosial, ekonomi

“Pembangunan inklusif dan berkelanjutan sesuai indikator Gini Ratio 0.24, pertumbuhan ekonomi yang positif meningkat, peningkatan kualitas hidup dan penyediaan lapangan kerja ditunjukkan dari variabel menurunnya penduduk miskin dibawah 14 persen,” tambahnya.

Sementara itu, tingkat pengangguran terbuka menurun menjadi 3,10 % serta indikator positif lainnya. Kabupaten Bojonegoro siap menuju era SDGs.(humas/mcb)

Leave a Comment