Share

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo Kunjungi SMAN I Bojonegoro

Bojonegoro, 9/3 (Media Center) – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyumbang uang Rp100 juta ketika berkunjung ke SMAN 1 Kabuapaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk pengembangan pendidikan di lembaga pendidikan setempat, Kamis.

Guru SMAN I Bojonegoro Aris Yulianto, kepada detakpos, menjelaskan sesuai arahan yang disampaikan, bantuan uang itu untuk pengembangan pendidikan, selain untuk memperbaiki lapangan basket.

“Jadi bantuan uang itu untuk pengembangan pendidikan, bukan hanya untuk perbaikan lapangan basket,” kata Aris yang juga guru olahraga di SMAN I.

Lebih lanjut ia menjelaskan kunjungan Jaksa Agung Prasetyo ke SMAN I, karena Kejaksaan Agung memiliki program jaksa masuk sekolahan.

Hanya kebetulan, lanjut dia, kunjungan jaksa masuk sekolahan di Tanah Air yang mengawali yaitu langsung Jaksa Agung Muhammad Prasetyo ke SMAN I.

Apalagi, lanjut dia, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dulu pernah belajar di SMAN I Bojonegoro.

“Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dulu alumni SMAN I pada 1965, sehingga program jaksa masuk sekolahan di Tanah Air yang pertama kali melakukan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo,” jelas dia.

Oleh karena, menurut dia, dalam kunjungannya itu Jaksa Agung Muhammad Prasetyo selain memberikan pengarahan kepada sekitar 550 siswa SMAN I juga melakukan pertemuan dengan 15 alumni SMAN I 1965.

Pada kesempatan itu, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo juga berdialog dengan salah satu guru semasa 1965 yaitu Ny. Ngadini.”Guru yang masih hidup ada dua yaitu Bu Ngadini dan Pak Pracoyo. Tapi Pak Pracoyo tidak bisa hadir karena sakit,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke SMAN I itu Jaksa Agung Muhammad Prasetyo didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto. (*/mcb)

Leave a Comment