Share

Jalur Rel KA Jetak Bojonegoro Sudah Normal

Bojonegoro (Media Center) – Rel ganda kereta api (KA) di perlintasan Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terganggu, akibat tabrakan antara KA barang dengan Elf berpenumpang belasan orang sudah normal kembali, Minggu (18/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sirene juga rel yang terganggu sudah selesai perbaikannya. Sekarang sudah normal kembali,” kata seorang petugas perbaikan rel kepada penjaga palang pintu perlintasan KA di Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota, Bojonegoro Yayak.

Pantauan kanalbojonegoro, sejumlah pekerja memperbaiki rel KA di sekitar lokasi kejadian tabrakan antara Elf berpenumpang belasan orang dengan KA barang dari Surabaya menuju Semarang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Selain itu, sejumlah penumpang Elf, warga Kecamatan Kasiman, dan sekitarnya, juga Jawa Tengah, dengan Nopol. S 7536 AM, yang dikemudikan Ali Parsim, warga Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, menderita luka-luka.

Proses perbaikan yang dilakukan sejumlah pekerja berlangsung sekitar dua jam dan petugas menyatakan perbaikan selesai setelah mencoba sirene tanda akan ada KA lewat.

Menurut petugas palang pintu perlintasan KA di Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota, Bojonegoro Yayak, ketika kejadian kecelakaan antara KA dengan kendaraan Elf yang bertugas rekannya Lilik.”Penjaga palang pintu di sini ada tiga petugas, tapi digilir tiga shift,” jelasnya.

Rel KA di wilayah setempat, katanya, masuk PT KA Daerah Operasi (Daops) IV Semarang, Jawa Tengah.

Dari keterangan yang diperoleh, bahwa petugas Stasiun KA Bojonegoro memberitahu kepada petugas perlintasan KA di Jetak ada KA barang masuk Stasiun Besar Bojonegoro pukul 11.48 WIB.

Elf berpenumpang belasan orang, di antaraya, tiga meninggal dunia tertabrak KA barang pukul 11.55 WIB. (pintu perlintasan belum tertutup, sehingga elf bisa lewat). (sa/mcb)

Leave a Comment