Share

Jalur Ring Road Kapas-Kalitidu Mulai Dikerjakan

Bojonegoro, 27/9 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai merealisasikan jalur ring road dengan memulai pekerjaan di jalur pasar desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Andy Tjandra, mengatakan, pembangunan jalur ring road sekarang ini mulai dibangun dari Desa Kapas, Kecamatan Kapas hingga Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu atau kurang lebih 37 km.

“Jalur ring road ini nantinya akan melalui jalur selatan,” tambahnya, Selasa (27/9).

Andy mengaku, untuk tahap pembebasan lahan milik masyarakat dilakukan secara tertutup. Hal ini untuk menghindari spekulan tanah. Sementara untuk milik negara, langsung dikerjakan meski sisanya masih dalam pemetaan.

Pengerjaan jalur ring road ini, diperkirakan menelan anggaran kurang lebih Rp6 miliar dengan kombinasi beton dan aspal. Tergantung kontur tanah di lokasi pembangunan.

“Kan tidak semua tanah kawasan tersebut cocok dengan beton atau aspal,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Iskandar, menyampaikan, jalur ring road dibangun untuk mengurai kemacetan yang diprediksi semakin meningkat seiring berkembangnya industrialisasi minyak dan gas bumi.

“Kemacetan akan terjadi di bojonegoro, tidak hanya karena ada industri migas, tapi juga non migas. Dengan adanya ring road, diharapkan visa mengatasi masalah tersebut,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment