Share

Jangka Panjang, Generasi Emas Bojonegoro Dirasakan Pada 2025

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro turut melaksanakan program Generasi Emas yang ditetapkan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sejak 2015 lalu. Berbagai langkah yang dilakukan di sektor pendidikan ini antara lain peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan hingga adanya bantuan bagi siswa di jenjang SMA/SMK.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Akhyar, mengatakan, untuk menyiapkan program generasi emas, Pemkab telah menyiapkan program diantaranya pemantaban pemahaman pada tenaga pengajar sesuai visi Kementrian Pendidikan dan Kabudayaan. Selain itu, menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan komperehensif.

Program Generasi Emas ini dibuat setelah adanya industrialisasi migas di Bojonegoro. Untuk itu, Pemkab telah menyiapkan SMK jurusan migas Antara lain di SMKN 4, SMKN Ngasem, dan SMKN 5.

Meski telah diterapkan sejak 2015 lalu, hasil program generasi emas ini tak serta merta bisa dinikmati hasilnya.

“Hasil dari program generasi emas ini akan dirasakan pada 2025 mendatang,” ujarnya pada kanalbojonegoro.com, Rabu (3/2).

Disinggung terkait dana yang berasal dari sektor migas yang memungkinkan menjadikan pendidikan maju, Akhyar, menyatakan, jumlah anggaran yang disiapkan include dengan anggaran yang ada di Dinas Pendidikan.

“Jadi tidak dikhususkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, selain program generasi emas, titik konsentrasi pembangunan dibidang pendidikan adalah peningkatan mutu, pemerataan pendidikan serta akses pendidikan.(dwi/mcb)

Leave a Comment