Share

Jaring Bibit Berbakat, Diknas dan Dinpora Gelar Kejuaraan Voli Tingkat SD

Bojonegoro, 11/1/2019 (Media Center) – Sebanyak 28 tim bola voli putra dan putri berlaga dikejuaran bola voli antar kecamatan tingkat sekolah dasar (SD) se Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dabonsi di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Kejuaraan dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (11-13/1/2019). Laga ini merebutkan piala Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Bojonegoro bekerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora).

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli Kadiknas dan Kadinpora Bojonegoro 2019, Eko Ari Wibowo mengatakan, kejuaraan ini diikuti 16 tim voli putra dan 12 tim putri.

“Pertandingannya menggunakan sistim gugur,” kata Eko, sapaan akrabnya di sela-sela pertandingan, Jumat (11/1/2019).

Dijelaskan, kejuaraan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Sebagai upaya untuk lebih menghidupkan olah raga bola voli di Bojonegoro.

“Selain itu juga sarana menjaring bibit berbakat dari setiap kecamatan untuk kemudian dilakukan pembinaan,” pungkas pria yang juga guru Olahraga SDN Malo 2 itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dandy Suprayitno menahmbahkan, pembinaan atlet akan dilakukan secara serius dan berkelanjutan melalui pusat dan pendidikan. Sehingga kedepannya mampu mencetak atlet-atlet handal yang bisa membawa nama baik di kancah regional, nasional bahkan internasional.

“Harapan kita sepert itu,” tegas mantan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setkab Bojonegoro itu.(*dwi/mcb)

Leave a Comment