Share

Jelang Adipura, Bojonegoro Harus Berbenah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mulai siap menyambut penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada Maret 2014. Menghadapi hal ini Kabupaten Bojonegoro masih harus melakukan pembenahan di berbagai sektor.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mulai siap menyambut penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada Maret 2014. Menghadapi hal ini Kabupaten Bojonegoro masih harus melakukan pembenahan di berbagai sektor.

Hal ini dinyatakan oleh Sekda Soehadi Moeljono usai rapat koordinasi (rakor) persiapan penilaian Adipura di ruang Anglingdarma, Kamis (20/2/2014).

“Untuk menuju masyarakat yang lebih berbudaya maka Bojonegoro harus melewati Adipura dan banyak hal yang harus dibenahi seperti kebersihan kota dan ruang terbuka hijau,” ungkap Soehadi.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD, dan lembaga-lembaga terkait, termasuk camat dan para kepala sekolah. Dalam pertemuan itu, untuk menyambut penilaian Adipura diharapkan jajaran pemerintah daerah melibatkan berbagai pihak baik pengusaha maupun lembaga swadaya dan sosial mendukung gerakan kebersihan massal.

Seperti diketahui, Beberapa tahun lalu Bojonegoro berhasil meraih Adipura. Namun ada beberapa hal yang belum dipenuhi oleh Bojonegoro yakni kurangnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pengelolaan sampah yang belum optimal.(lyamcb)

Leave a Comment