Share

Jelang Hari Kartini, Ketua PKK Bojonegoro Lahirkan Buku Inovasi

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Hari Kartini, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bojonegoro Jawa Timur, Mafudloh Suyoto, mengajak ratusan kader PKK se Bojonegoro untuk lebih serius dalam penyusunan program kerjanya.

Keseriusan Mafudloh, yang juga isteri dari Bupati Bojonegoro tersebut, terlihat dari hasil karyanya yang berisi rumusan penyusunan program. “Tak hanya untuk program PKK saja, tapi juga bisa memberi masukan kepada dinas-dinas saat membuat program atau kegiatan,” ujarnya.

Karya Mafudloh yang berupa sebuah buku itu, terbagi dalam 8 jilid. Buku berjudul Buku Inovasi meliputi Dasa Wisma 1, 2, dan 3 serta buku bantu A, B, C, D, dan E. Buku ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan data sedetail mungkin agar bisa menjadi data acuan untuk program yang akan dilakukan.

Data-data seperti data angka kematian, angka kelahiran, rumah sehat hingga pendidikan terangkum pada buku inovasi ini.

Diharapkan, Buku Inovasi tersebut dapat mendukung program unggulan PKK yang sedang digalakkan pada tahun ini. Yakni peningkatan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan lahan pekarangan. “Program ini bersinergi dan menunjang program Pemkab, yakni Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi,” imbuhnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment