Share

Jelang Launching Cybex (3): Rekam 100GB Gambar untuk 5 Menit

Bojonegoro (Media Center) – Selain masalah tekhnologi, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, juga menyiapkan tayangan video klip dalam acara peluncuruan Bojonegoro Cyber Extension (Cybex) di Desa Duwel, Kedungadem pada Senin (6/1/2014) mendatang.

“Berupa video yang berisi sebagian lumbung pangan yang dimiliki oleh Bojonegoro,” ujar Joko Suhermanto, Kepala Bidang Jaringan Komunikasi Kominfo Bojonegoro, yang ditunjuk sebagai koordinatornya.

Pengambilan gambar dilakukan hampir di seluruh pelosok Bojonegoro, diantaranya di kawasan budidaya jamur, petambak lele, budidaya belimbing dan jambu merah, peternakan sapi, kambing, padi, bawang merah dan sebagainya.

“Itu belum semuanya, sebenarnya masih banyak yang lain. Tapi untuk keperluan acara nanti, akan dipilih beberapa saja,” tambah Bambang Suprayitno, yang terlibat langsung dalam pengambilan video tersebut.

Disebutkan, hingga saat ini telah siap video sepanjang 5 jam. “Dari 5 jam tersebut, kita pilih hingga tinggal 50 menit saja, kira-kira 100 giga,” tambahnya. Padahal, menurut Bambang, kebutuhan klip video yang rencananya disuguhkan untuk seremoni pembukaan launching cybex hanya 3-5 menit.

Selain slide video klip, sedang diupayakan agar kegiatan tersebut dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh warga Bojonegoro. “Agar lebih luas jangkauannya, kami masih mencoba mencari cara yang pas untuk siaran langsung secara digital,” tambah Joko. (ramcb)

Baca juga:
Jelang Launching Cybex (1): 3 Desa Dibantu Perangkat TI
Jelang Launching Cybex (2): Datangkan Perangkat Yang Digunakan Acara Presiden

Leave a Comment