Share

Jelang Launching Cybex (4): Tim TI Berhadapan dengan Hujan Deras

Bojonegoro (Media Center) – Guna memastikan kesiapan peluncuran Bojonegoro Cyber Extension (Cybex) pada Senin depan (6/1/2014), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), telah berkali-kali melakukan survey ke lokasi yang ditentukan.

“Survey itu di Desa Duwel kedungadem, Napis Tambakrejo, Padangan, Ngringinrejo Kalitidu dan beberapa tempat lain,” ujar Kusnandaka Tjatur, selaku Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro. Tak hanya satu tim survey, Dinas Kominfo Bojonegoro mengaku telah membentuk sejumlah tim yang berbeda-beda.

“Ada tim TI, ada tim dokumentasi, ada tim kreatif. Mereka semua ke lokasi yang ditentukan,” tambahnya. Dalam melakukan survey, tim-tim bentukan Dinas Kominfo Bojonegoro tersebut melakukan observasi sesuai bidangnya.

“Kami melakukan ujicoba jaringan, pengukuran peta udara untuk menentukan koordinat, dan beberapa tugas lain,” jelas Nanang, salah satu anggota tim TI. Menurut Nanang, hambatan terbesar yang dialami oleh tim TI adalah berhubungan dengan faktor cuaca.

“Saat sedang melakukan uji coba jaringan, di Desa Duwel hujan deras sekali, jadi harus kami ulang,” tambahnya. Selain tim dari Dinas Kominfo, survey serupa juga dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom).

Menurut Kusnandaka, helat peluncuran Cybex tersebut tak hanya melibatkan Dinas Kominfo Bojonegoro. “Ini hampir seluruh SKPD terlibat, tentunya selain yang kami lakukan, ada persiapan lain yang dilakukan oleh SKPD lainnya,” tambahnya. (ramcb)

Baca juga:
Jelang Launching Cybex (1): 3 Desa Dibantu Perangkat TI
Jelang Launching Cybex (2): Datangkan Perangkat Yang Digunakan Acara Presiden
Jelang Launching Cybex (3): Rekam 100GB Gambar untuk 5 Menit

Leave a Comment