Share

Jelang Launching Cybex (5) : TI untuk Petani, yang Pertama di Indonesia

Bojonegoro (Media Center) – “Ini yang pertamakalinya di Indonesia,” demikian diucapkan oleh Ivone Andayani, Humas PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT Telkom) wilayah Indonesia Timur.

Menurut Ivone, biasanya Tekhnologi Informasi (TI) adalah dimanfaatkan oleh kalangan dunia pendidikan. “Umumnya khan untuk sekolah-sekolah, tapi di Bojonegoro juga untuk petani dan peternak,” tambahnya.

Sebelumnya, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, telah menyelenggarakan sejumlah pelatihan pemanfaatan TI untuk petani dan peternak di Bojonegoro. “Pelatihannya di Media Center Bojonegoro dan gratis,” terang Kusnandaka Tjatur, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro.

“Ternyata memanfaatkan internet untuk belajar, tidak terlalu sulit,” kata Edy, salah satu petani dari Padangan seusai mengikuti pelatihan tersebut. Hingga saat ini, telah terdapat 50 petani dan peternak yang mendapat pelatihan serupa.

“Diharapkan, pelatihan awal tersebut dapat memberi tambahan modal sosial bagi para petani dan peternak untuk dapat meningkatkan produktivitasnya,” jelas Kusnandaka. (ramcb)

Baca juga:
Jelang Launching Cybex (1): 3 Desa Dibantu Perangkat TI
Jelang Launching Cybex (2): Datangkan Perangkat Yang Digunakan Acara Presiden
Jelang Launching Cybex (3): Rekam 100GB Gambar untuk 5 Menit
Jelang Launching Cybex (4): Tim TI Berhadapan dengan Hujan Deras

Leave a Comment