Share

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Bojonegoro Bersama Dandim dan Kadishub Sidak di Terminal

Bojonegoro, Media Center– Kapolres Bojonegoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro, dan Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) Senin (27/05/2019) siang. Sidak dilakukan di terminal Rajekwesi Bojonegoro untuk memeriksa kelaikan bus menjelang mudik lebaran 2019.

Kapolres AKBP Ary Fadli bersama Dandim Letkol Arh Redinal Dewanto, Kadishub Adi Witjaksono, dan anggota mengecek dan memeriksa langsung bus AKDP. Pengecekan dilakukan dari kelengkapan surat, kondisi fisik termasuk ban dan lainnya.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bahwa, pelaksanaan kegiatan itu dalam rangka mengecek kesiapsiagaan terutama armada bus apakah sudah siap atau belum.

“Harapan kita semua bisa berjalan lancar sehingga keselamatan penumpang bisa terjamin,” terang Kapolres.

Setelah dilakukan pemeriksaan uji kelaikan, bus yang layak dan tidak ditemukan kerusakan pada fisik diberi stiker layak jalan oleh petugas dan ditempel di kaca bagian depan.

Pemeriksaan tidak hanya bus saja, melainkan juga para sopir bus. Mereka diperiksa terkait kesehatan dan dilakukan tes urine. “Sejauh ini tidak ditemukan adanya bus yang rusak dan masih layak jalan,” terang Kapolres.(Rin/NN)

Leave a Comment