Share

Jelang Pemilu, Polres Gelar Gladi Bersih Pengamanan

Gladi Bersih pengamanan pemilu digelar Polres Bojonegoro di Alun-alun Bojonegoro Selasa sore (25/02/2014). Kegiatan yang melibatkan 1000 lebih personel ini menyedot perhatian warga.

Bojonegoro (Media Center) – Gladi Bersih pengamanan pemilu digelar Polres Bojonegoro di Alun-alun Bojonegoro Selasa sore (25/02/2014). Kegiatan yang melibatkan 1000 lebih personel ini menyedot perhatian warga.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ady Wibowo menyatakan siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pemilu) 2014 mendatang. Kapolres juga menegaskan, polisi akanĀ  netral dan meminta semua masyarakat untuk dapat menyukseskan kedua pesta demokrasi.

“Semua personel sudah siap, perlengkapan dan lainnya juga sudah sangat siap,” ujarnya saat memantau Gladi bersih di Alun-alun kota Bojonegoro.

Gladi bersih ini sekaligus untuk melihat kesiapan aparat untuk pengamanan pemilu nanti. Dalam kegiatan ini juga disimulasikan jika terjadi kericuhan pasca penghitungan suara serta pengamanan di beberapa obyek vital di Bojonegoro.

Tak tanggung-tanggung, bahkan dalam simulasi ini tampak ada baku hantam antara petugas pengamanan dengan massa yang tidak puas dengan hasil pemilu. Namun kondisi ini bisa diatasi dengan berbagai strategi yang sudah dilatih oleh para aparat pengamanan pemilu.

Pengamanan pemilu akan dilakukan sejak penerimaan logistik pemilu hingga pengembalian logistik. Diharapkan saat pileg maupun pilpres bisa berjalan dengan aman dan lancar. (lyamcb)

Leave a Comment