Share

Jembatan Widang – Babat Ambrol

Lamongan, 17/4 (Media Center Bojonegoro) – Jembatan penghubung Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambrol, Selasa (17/4) sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Tuban, Jembatan Widang memiliki dua sisi yang sejajar dan membentang diatas sungai Bengawan Solo. Namun, jembatan yang ambrol berada di sisi barat. Sedangkan jembatan sisi timur tidak mengalami masalah dan masih dilintasi kendaraan.

Sisi barat mengalami ambrol dan mengakibatkan satu Dump Truk, dua Truk Tronton serta satu sepeda motor tercebur ke air bersamaan dengan patahan jembatan.

Dalam kejadian ini, Kapolres Tuban menyebutkan ada satu korban meninggal dunia yakni supir truk. Sementara tiga orang luka-luka. Saat ini, korban meninggal telah berhasil dievakuasi dan crane dikerahkan untuk mengevakuasi truk.

Seperti yang dilansir dari Antara, Sebelumnya, Kepala BPBD Lamongan Suprapto menuturkan telah menurunkan lima anggotanya ke lokasi untuk melakukan evakuasi korban jembatan.

Suprapto mengaku, menerima kabar awal melalui pesan berantai di berbagai media sosial, dan langsung menerjunkan anggotanya ke lokasi.

Sebelumnya, Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.(*mcb)

Leave a Comment