Share

Jibom Polda Jatim Sterilisasi Gereja

Bojonegoro (Media Center) – Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Timur (Jatim), Selasa, melakukan sterilisasi Gereja Santo Paulus di Jalan Panglima Sudirman dan Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) sebagai usaha mengamankan perayaan Natal 2013.

“Pelaksanaan sterilisasi di dua Gereja dilaksanakan Tim Jibom Polda Jatim, sedangkan sterilisasi Gereja lainnya yang juga menggelar Misa Natal dilaksanakan secara manual jajaran kepolisian resor (polres),” kata Kabag Ops. Polres Bojonegoro Kompol Agus Wahono, di sela-sela pelaksanaan sterilisasi di Gereja Santo Paulus Bojonegoro.

Ia menjelaskan sesuai prosedur usai pelaksanaan sterilisasi dua Gereja langsung dijaga petugas jajaran polres dan instansi terkait, untuk keamanan kawasan Gereja.

Sesuai data di Polres setempat, sebanyak 43 Gereja di daerah setempat akan merayakan perayaan Natal 2013. Jumlah petugas yang diturunkan untuk mengamankan Gereja Santo Paulus sebanyak 17 personel, karena yang akan mengikuti Misa Natal mencapai 500 orang lebih.
Di Gereja lainnya, jumlah petugas keamanan berkisar 7-9 personel.Sesuai data di polres, jumlah petugas yang diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 dari polres 900 personel.

Selain itu, juga didukung personel dari Kodim 0813, SubDenpom, Satpol PP, dan personel perguruan pencak silat.

“Fokus pengamanan yang dilakukan yaitu perayaan Natal 2013 dan malam Tahun Baru 2014,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Edy Wibowo, menegaskan. (samcb)

Leave a Comment