Share

JIM Umumkan Juara Lomba Fotografi Banyuurip 2017

Bojonegoro, 27/2 (Media Center) – Lomba Fotografi Banyuurip 2017 telah usai digelar. Puncak acara yang digelar di jalan seputaran Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, berlangsung bersamaan dengan Car Free Day, Minggu (26/2). Dalam kegiatan ini, diumukan pula nama-nama yang menjuarai lomba. Tak ketinggalan, panitia menyediakan puluhan hadiah hiburan.

Lomba Fotografi ini dilaksanakan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) bersama Komunitas Fotografi Indonesia (KFI) Bojonegoro dan Karang Taruna Kecamatan Gayam dengan didukung ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Untuk kategori lokal Kecamatan Gayam, juara 1 diraih Bidayatun Nikmah dari Desa Beged. Juara disabet Siti Rahmawati dari Desa Mojodelik dan juara 3 Rifai dari Desa Begadon.

Juara Harapan 1 Hendik dari Desa Sudu dengan total nilai 80. Juara Harapan 2 Pionki dari Desa Bonorejo dengan total nilai 79.

Sedangkan untuk kategori Umum, juara 1 dan 2 disabet Fajar Mujianto dan Ali Mahrus asal Desa Widang, Kabupaten Tuban. Juara 3 diraih Teguh Dwi S dari Baurno, Bojonegoro. Juara Harapan 1 disabet Yanuar Ahmad dari Babat, Lamongan, dan Indriyo Lukito dari Kelurahan Jetak mendapat juara Harapan 2 .

Sementara juara favorit pilihan pengunjung pameran dan dewan juri diraih M Jeffry Hanafiah dari Jogjakarta.

Lomba yang mengambil tema “Energi dalam Lensa” ini diikuti masyarakat umum dari dalam maupun luar Bojonegoro dan pemuda dari 12 desa di wilayah Kecamatan Gayam. Mereka mengabadikan potensi yang ada di wilayah ring satu Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

“Melalui kegiatan ini dapat mempromosikan potensi yang ada di Bojonegoro. Karena peserta kegiatan ini juga banyak dari luar Bojonegoro,” kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisat Bojonegoro, Budiyono.

Senada disampaikan perwakilan EMCL, Beta Wicaksono. Menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas pemuda dalam mempromosikan potensi melalui fotografi.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan potensi di sekitar kita salah satunya melalui fotografi,” sambung Beta.(dwi/mcb)

Leave a Comment