Share

Job Fair Bojonegoro Akan Tampung 3.000 Naker

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini melakukan pembukaan acara Job Fair di Gedung Serbaguna yang diikuti oleh ribuan pelamar, Rabu (16/9).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dengan memotong pita yang didampingi oleh perwakilan dari Kementrian Sosial. Job fair ini diikuti oleh 41 perusahaan yang mampu menampung sekitar 3000 tenaga kerja.

Wakil Bupati Setyo Hartono, mengungkapkan, dengan adanya job fair ini supaya dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Bojonegoro. Jangan hanya mencari pekerjaan yang ada di lokal saja, namun harus berani mengambil peluang untuk mendapatkan pengalaman di luar Bojonegoro.

“Kalau mau maju, ya harus berani ambil resiko dengan meninggalkan Bojonegoro demi sebuah pengalaman,” tegasnya.

Dia berpesan, supaya masyarakat juga tidak mengandalkan pekerjaan di sektor migas saja. Karena, saat inipun sekira 5000 tenaga kerja di Lapangan Banyuurip, Blok Cepu terancam menganggur karena pekerjaan sudah selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Adi Witjaksono, mengatakan, kegiatan job fair ini mendapatkan dukungan dari Kementrian Sosial. Dukungan tersebut berupa dana dari APBN senilai Rp 135 Miliar.

“Kemensos melihat job fair ini menjadi peluang dalam menekan angka pengangguran,” tutupnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment