Share

Job Market Fair Bojonegoro Siap Tampung Ribuan Naker

Job market fair atau pameran bursa kerja Kabupaten Bojonegoro yang akan digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro pada 2-3 Desember 2014 mendatang siap menampung hingga 2000 tenaga kerja. Pameran yang dihelat oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro ini rencananya diikuti 40 perusahaan lokal hingga nasional.

Bojonegoro (Media Center) – Job market fair atau pameran bursa kerja Kabupaten Bojonegoro yang akan digelar di Gedung Serbaguna Bojonegoro pada 2-3 Desember 2014 mendatang siap menampung hingga 2000 tenaga kerja. Pameran yang dihelat oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro ini rencananya diikuti 40 perusahaan lokal hingga nasional.

Adie Witjaksono, Kepala Disnakertransos Bojonegoro mengatakan, saat ini seluruh perusahaan yang mengisi kegiatan ini telah dikonfirmasi dan mengatakan siap merekrut tenaga kerja dari Bojonegoro. “Semuanya sudah memastikan akan mengikuti Job market fair dan menyerap naker Bojonegoro,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, angka pengangguran di Bojonegoro yang masih cukup tinggi saat ini akan meningkat seiring berakhirnya masa kontrak dari beberapa perusahaan industri migas di Bojonegoro.

“Job market fair ini menjadi salah satu langkah untuk mengantisipasi hal itu,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan, para pencari kerja yang akan mengunjungi Job market fair nanti bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin dengan mencari tahu terlebih dulu perusahaan yang mengikuti acara ini. Selanjuntnya, menyiapkan semua persyaratan seperti surat lamaran kerja, curiculum vitae (CV) hingga menyiapkan untuk tes di lokasi.(**mcb)

Leave a Comment