Share

JOB P-PEJ Berharap Tambahan 2000 Bph Dari Sumber Minyak Alun-alun Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ)  mengaku pengeboran minyak yang ada di bawah alun-alun dan kantor pemkab Bojonegoro akan terus dilakukan.

Dari pengeboran ini JOB PPEJ berharap bisa menambah produksi minyak 2.000 barel per hari (bph). Pengeboran minyak yang ada di bawah alun-alun akan dilakukan dari Desa Banjarsari yang jaraknya sekitar 1,2 km dengan cara pengeboran miring, sehingga tak mempengaruhi landscape alun-alun Bojonegoro. Saat ini, produksi di Lapangan Sukowati hanya mencapai 16.000 Bph saja.

General Manager JOB PPEJ, Akbarsyah mengatakan pengembangan lapangan migas merupakan tugas negara yang diberikan SKK Migas pada JOB PPEJ.

“Untuk mengetahui persis kandungan minyak di bawah alun-alun Bojonegoro itu, akan dilakukan pengeboran awal satu sumur,” terangnya, Sabtu (7/5).

untuk melakukan kegiatan itu, JOB PPEJ berharap bisa membebaskan lahan 4,6 HA dan dapat menampung hingga tiga sumur. Langkah itu dilakukan JOB P-PEJ untuk lebih memastikan kandungan minyak yang ada di bawah alun-alun itu sebelum akhirnya diekploitasi.(dwi/mcb)

Leave a Comment