Share

JOB P-PEJ Berikan Edukasi Pada Jurnalis Untuk Berwirausaha

Bojonegoro, 19/7 (Media Center) – Sekitar 30 wartawan dari media yang ada di Kabupaten Bojonegoro mengikuti acara Edukasi Media 2017 yang membahas mengenai kewirausahaan, Selasa (18/7). Kegiatan yang digagas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) ini mengajak para jurnalis untuk berwirausaha tanpa meninggalkan profesinya sebagai awak media.

acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Grendra Sri Bhisma jurnalis yang juga pengusaha warung kopi dan Dwi Eko Lokononto dari beritajatim.com serta Ir. Bagus A. Lesmana Dosen Luar Biasa Universitas Ciputra..

Media Relation SKK Migas, Suhendra Atmaja mengatakan, profesi sebagai jurnalis memiliki peluang untuk memiliki profesi lainnya. Tak hanya menjadi usahawan, namun juga menjadi politisi, dosen bahkan menjadi pejabat negara.

“Dulu saya aktif menjadi reporter di salah satu stasiun televisi, tapi sekarang menjadi media relation. Itu contoh saja, namun usaha lain juga bisa dilakukan tanpa meninggalkan jurnalisme,” ujar Suhendra.

Sementara itu, Akbar Paradima selaku Field Admin Superintenden JOB PPEJ, menyampaikan apresiasi kepada wartawan di Bojonegoro yang mengikuti edukasi media dengan tema yang tidak biasa yaitu wirausaha.

“Kami berterima kasih kepada jurnalis yang sudah hadir, semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan kesan yang lebih baik,” katanya.(mcb)

Leave a Comment