Share

JOB PPEJ Latih Warga Ring 1 Antisipasi Bencana Pengeboran

Bojonegoro, 10/10 (Media Center) – Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) bersama, Kodim 0813 Bojonegoro serta stakeholder menggelar latihan gladi posko dalam rangka meningkatkan kompentensi Satgas Pelatihan Keadaan Darurat Bencana (PKDB) JOB PPEJ wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (10/10/2017). Pelatihan ini merupakan langkah tindak lanjut dari kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi masyarakat terhadap bahaya bencana operasi pengeboran yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan kali ini diikuti oleh warga dari tiga desa ring 1 yakni Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro serta Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas.

Mewakili Dandim 0813 membuka acara, Kapten Sugeng menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga melibatkan berbagai unsur. Diantaranya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, RSUD hingga PMI cabang Bojonegoro.

Sementara itu, pemandu latihan, Supriyanto menyampaikan bahwa latihan gladi posko semacam ini baru pertama kali dilaksanakan, sebelumnya latihan dilakukan di lapangan.

“Saat ini kita latihan untuk menghadapi bencana akibat kebocoran operasi pengeboran JOB PPEJ secara komunikasi”, kata pria yang juga merupakan anggota Kodim 0813 ini

Sesuai pantauan wiraswara.com yang berada dilokasi, latihan gladi posko berlangsung lancar dengan materi yang telah disampaikan sebelum simulasi komunikasi penanggulangan bencana dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, yang tak kalah pentingnya adalah adanya sambung komunikasi antar pihak yang terus dilakukan sebagai tindakkan menghadapi bahaya bencana terhadap kegiatan operasi JOB PPEJ.(*wiraswara/mcb)

Sumber : https://wiraswara.com/job-ppej-gelar-latihan-gladi-posko-jaringan-komunikasi-tanggap-bencana-pengeboran/

Leave a Comment