Share

Jumlah Peserta BPJS Bojonegoro Capai 1.385.842 jiwa

Bojonegoro, 6/10 (Media Center) – BPJS Kesehatan kantor cabang Bojonegoro, Jawa Timur, mengklaim jumlah peserta sampai dengan Juli 2017 mengalami peningkatan.

“Jumlah peserta BPJS Kesehatan cabang Bojonegoro mencapai 1.385.842,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Dany Setiawan.

Didalamnya, juga termasuk peserta yang didaftarkan dan diintregasikan dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Jamkesda yang masih dalam proses.

“Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama,” imbuhnya.

Saat ini, kantor cabang bojonegoro telah bermitra dengan 146 fasilitas kesehatan tingkat pertama yang terdiri taas 69 Puskesmas, 47 dokter praktek perorangan, 11 dokter praktek gigi perorangan, dan 19 klinik pratama.

“Selain itu, juga kerjasama dengan 41 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan yang terdiri dari 13 RS, 14 apotik, dan 13 optik,” tegasnya.

Kedepan, pihaknya berharap peran pemerintah makin mengoptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.(*dwi/mcb)

Leave a Comment