Share

Juni Mendatang, Bojonegoro Gelar Job Fair

Lonjakan jumlah pengangguran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur selalu terjadi pasca kelulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mengantisipasi meningkatnya jumlah pengangguran ini, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, telah mengagendakan Job Fair pada pertengahan Juni nanti.

Bojonegoro (Media Center) – Lonjakan jumlah pengangguran di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur selalu terjadi pasca kelulusan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mengantisipasi meningkatnya jumlah pengangguran ini, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, telah mengagendakan Job Fair pada pertengahan Juni nanti.

Hal ini dinyatakan Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnakertransos, Joko Santoso. Ia menyebutkan bahwa salah satu penyebab meningkatnya tenaga kerja dan pengangguran adalah saat masa kelulusan.

“Untuk antisipasi, sebelum UN kita sudah masuk ke beberapa SMK untuk sosialisasi berbagai lowongan,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Dalam rangka mempersiapkan Job Fair, pihak Disnakertransos telah melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan lokal dan berkoordinasi ke tingkat propinsi. Sementara itu, dari data Disnakertransos jumlah pengangguran di Bojonegoro pada tahun 2013 lalu berkisar di angka 19.932. Untuk menguranginya, Disnakertransos telah menggelar berbagai pelatihan keterampilan dan lain sebagainya. (*/lyamcb)

Leave a Comment