Share

Jurnalis Wanita di Bojonegoro Berkebaya Saat Liputan

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, sejumlah jurnalis perempuan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, hari ini (21/4/2014) tampil beda dengan mengenakan kebaya selama liputan.

Bojonegoro (Media Center) – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, sejumlah jurnalis perempuan di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, hari ini (21/4/2014) tampil beda dengan mengenakan kebaya selama liputan.

“Dengan berdandan ala kartini menggunakan kebaya, kita berupaya memperkenalkan kembali dan meluaskan gagasan-gagasan Kartini kepada generasi muda dan masyarakat luas,” Ujar Arika, Jurnalis salah satu televisi lokal di Bojonegoro.

Ia menjelaskan, perjuangan Kartini dalam memperoleh pendidikan hingga mendapat kesetaraan dengan kaum laki-laki juga menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di jaman modern ini. Oleh sebab itu, dimulai dari kaum jurnalis perempuan ini diharapkan bisa menjadi promotor kemajuan perempuan khususnya di Bojonegoro.

“Kartini menjadi sosok tokoh emansipasi wanita yang berani berteriak lantang, berusaha mendobrak kekakuan sehingga menciptakan paradigma baru bagi perempuan di Indonesia,” lanjutnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment