Share

Jusuf Kalla dan Pekerja Migas Akan Hadiri Apel Akbar Bela Negara di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Pemkab Bojonegoro mengagendakan Apel Besar Tekad Bela Negara yang direncanakan digelar pada 17 Mei mendatang di stadion Letjend Sudirman Bojonegoro. Dalam acara ini, rencananya juga akan dihadiri tamu kehormatan yakni Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Hari Kristianto menjelaskan, apel besar tekad bela negara ini adalah wujud rasa nasionalisme seluruh element masyarakat Bojonegoro. “Apel besar nanti diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 15 .000 peserta mulai dari berbagai elemen masyarakat,” terangnya.

Tak hanya pelajar, mahasiswa dan akademisi, peserta apel besar tekad bela negara ini juga akan diikuti lembaga swadaya masyarakat (LSM),  kalangan profesi, parpol, birokrat dan aparat keamanan mulai satlinmas, TNI dan Polri.

Hal ini karena, lanjut Hari, seluruh komponen bangsa memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara. “Maka kami harapkan pedagang, petani dan ibu rumah tangga turut serta dalam kegiatan ini,” imbuh Hari.

Kabupaten Bojonegoro yang dikenal dengan sumberdaya migasnya, juga akan melibatkan pekerja migas dalam agenda akbar ini. Setidaknya, 100 karyawan PT. Tripatra Engineer & Constructors, pelaksana proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi (Engineering, Procurement and Constructions/EPC) – 1 Banyuurip, Blok Cepu akan turut berbaris mengikuti apel pada Selasa depan.

“Rencananya, dalam apel tersebut karyawan Tripatra akan mengenakan pakaian proyek lengkap dengan safety. Dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Tripatra pada Bojonegoro dan Indonesia,” tegas Juru Bicara PT Tripatra Engineers & Constructors, Fajar Sodik, melalui telepon genggamnya, Sabtu (14/5).(mcb)

Leave a Comment