Share

Kabar Baik, 5 Orang PDP Dinyatakan Negatif Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bojonegoro Jumat (29/5/2020) berkurang. Sebanyak 5 orang PDP dinyatakan selesai dalam pengawasan dan hasil SWAB menyatakan mereka negatif corona.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Masirin, untuk status PDP tidak ada penambahan baru. Lima orang yang dinyatakan negatif berasal dari Kecamatan Baureno 2 orang, Bojonegoro 2 orang dan Kasiman 1 orang setelah hasil SWAB negatif.

“Sehingga status PDP pada hari ini adalah sebanyak 4 orang. Status PDP kumulatif sebanyak 20 orang, 4 orang dalam pengawasan, 8 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 8 orang,” terangnya Jumat (29/5/2020)

Namun, untuk kasus positif terkonfirmasi hari ini ada penambahan baru 1 orang di Kecamatan Bojonegoro. Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini sebanyak 41 orang. “Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 52 orang, meliputi yang dirawat 41 orang, meninggal dunia 9 orang dan Sembuh 2 orang,” tutur Masirin.

Ia menambahkan, untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro 1 orang dan Dander 1 orang. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 4 orang di Kecamatan Kalitidu 1 orang, Ngasem 2 orang dan Padangan 1 Orang.

“Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 27 orang. ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 245 orang, meliputi dipantau 27 orang, selesai pemantauan 216 orang dan meninggal dunia 2 orang,” tegasnya.

Gugus Tugas mencatat untuk status ODR sebanyak 42.182 orang dan OTG sebanyak 361 orang. Bagi masyarakat yang mencari informasi entang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id . (NN)

Leave a Comment