Share

Kadin Australia Tawarkan Berbagai Kerjasama Pada Bojonegoro

Bojonegoro, 30/10 (Media Center) – Bupati Anna Mu’awanah menerima kunjungan dari pemerintah Australia Utara di lantai 7, Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (29/10). Rombongan yang terdiri dari  tujuh orang ini dipimpin oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Australia Utara, ini diterima oleh Bupati Bojonegoro yang didampingi Pj. Sekda, Asisten II, Kabag. Perekonomian, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala dinas Pendidikan, Senin (29/10)

Dalam pertemuan tersebut, Mr. Bryant menyampaikan bahwa Kadin Australia Utara mempunyai 300 juta lebih usaha yang menyebar diseluruh dunia, yang bergerak di berbagai bidang seperti peternakan, pariwisata, perhotelan, pertambangan, pendidikan dan lain sebagainya. Ia menjelaskan bahwa kedatangan ke Bojonegoro untuk menjajaki peluang kerjasama dibidang pendidikan, peternakan dan pariwisata.

Ia mengusulkan kerjasama di sektor pendidikan. Tawaran kerjasama ini berupa pelajar dari Bojonegoro yang bersekolah di Australia khususnya di kota Darwin dengan biaya dari Pemkab, dan untuk peluang kerjanya akan dijamin oleh pemerintah Australia.

“Kami punya lembaga pendidikan Politeknik dengan berbagai jurusan,” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Di bidang Peternakan, Australia menawarkan adanya pengembangan sapi unggulan Australia untuk dikembangkan di Bojonegoro, karena menurutnya iklim di Bojonegoro sangat mendukung untuk pengembangan sapi tersebut.

Tak hanya itu, di bidang pariwisata menawarkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, menurutnya keberhasilan pariwisata disuatu daerah bukan hanya tergantung dari sumber daya alamnya akan tetapi juga Sumber Daya Manusianya (SDM) sebagai pengelola.

Kabag Perekonomian Rahmat Junaidi ditemui tim humas di ruang kerjanya, seusai menerima tamu dari Australia mengatakan bahwa Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kunjungan ini, dan akan menindaklanjuti peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan.(*mcb)

Leave a Comment