Share

Kakek 85 Tahun di Bojonegoro Ikuti Upacara

Bojonegoro, 17/8 (Media Center) – Seorang kakek warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Mustopo yang sudah berusia 85 tahun mengikuti upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di desanya, Rabu (17/8).

Kepala Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Budi Suprayitno, di Bojonegoro, usai upacara, menjelaskan, bahwa keikutsertaan kakek Mustopo dalam upacara di desa setempat berdasarkan kemauannya sendiri.

Ia (Mustopo), katanya, menganggap mengikuti upacara merupakan kewajiban, sebab pendahulu dulu harus bertaruh nyawa untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Apalagi, ketika perang Kemerdekaan RI Mustopo, termasuk salah satu saksi mata yang masih hidup di desanya.

“Mustopo sangat bersemangat dalam mengikuti upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di lapangan Desa Sukorejo,” ucapnya menambahkan.

Meski sudah berusia lanjut Mustopo datang dengan tegap mengenakan kaos putih yang dipadu dengan warna merah ditutup dengan baju batik warna coklat.

Upacara di desa dengan inspektur upacara Budi Suprayitno, diikuti sekitar 650 peserta dari jajaran pihak desa, karang taruna, RT/RW, berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pelajar SMU Negeri 3, Mts, dan Ponpes Al Fatimah.

“Usai upacara kami makan bersama 30 tumpeng di gedung pertemuan desa,” tuturnya. (*/mcb)

Leave a Comment