Share

Kami Rindu Negeri Bersih, Buku Puisi Karya Ratusan Pelajar Bojonegoro

Buku setebal 110 halaman tersebut, memuat puisi bertemakan anti korupsi yang seluruhnya merupakan karya pelajar dari Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Ratusan puisi karya pelajar Bojonegoro Jawa Timur yang termuat dalam buku berjudul ‘Kami Rindu Negeri Bersih’ bakal diluncurkan oleh Pelajar Bojonegoro Anti Korupsi. “Rencananya dalam beberap hari ke depan,” ujar Agus Budiono, selaku pembina dan koordinator Pelajar Bojonegoro Anti Korupsi (Kamis, 6/2/2014).

Buku setebal 110 halaman tersebut, memuat puisi bertemakan anti korupsi yang seluruhnya merupakan karya pelajar dari Bojonegoro. “Ada 50 pelajar SMA, 27 pelajar SMP dan 50 pelajar SD yang karyanya dibukukan,” tambahnya.

Dalam pengantarnya Anas Abdul Ghofur (redaktur harian lokal di Bojonegoro), menyebutkan bahwa pelajar menulis puisi bertemakan anti korupsi adalah hal yang luar biasa. Dalam buku tersebut pembaca dapat melihat pendapat pelajar, mulai dari tingkat SD hingga SMA, tentang praktik korupsi melalui puisi karya mereka.

Rencananya, saat peluncuran nanti, pihak panitia juga akan mengundang seluruh pelajar yang karyanya diterbitkan untuk hadir dan membacakan puisi mereka. Selain itu, panitia berenaana menghadirkan Leak Sosiawan, seorang penyair yang mempunyai kaliber nasional dan sudah dikenal hingga manca negara. (ramcb)

Leave a Comment