Share

Kampanye Damai, 12 Parpol Ikut Kirab

Sebelum kampanye berupa rapat umum dan melalui media massa yang dimulai 16 Maret 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan deklarasi kesepakatan damai untuk pemilu berintegritas dengan tema “siap dipilih dan siap tidak dipilih”. Acara ini digelar di pendopo Malowopati, Sabtu (15/3/2014) pagi.

Bojonegoro (Media Center) – Sebelum kampanye berupa rapat umum dan melalui media massa yang dimulai 16 Maret 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan deklarasi kesepakatan damai untuk pemilu berintegritas dengan tema “siap dipilih dan siap tidak dipilih”. Acara ini digelar di pendopo Malowopati, Sabtu (15/3/2014) pagi.

Mundzar Fahman, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro menyatakan, selain deklarasi kesepakatan damai, juga digelar kirab 12 partai politik. Rute kirab dibagi menjadi dua wilayah, yakni timur dan barat.

“Kirab Parpol ini diikuti semua parpol yang maju di tahun 2014, dari pimpinan, caleg hingga simpatisan lainnya,” ujarnya usai deklarasi kesepakatan damai.

Mundzar menambahkan, kirab yang diselenggarakan serentak ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan calon legislatif dan parpol kepada masyarakat. “Hal ini juga untuk menekan angka golput,” imbuhnya.

Deklarasi kesepakatan ini dihadiri dari Parpol, KPU dan Forpimda. Dalam sambutan Kapolres Bojoengoro mengatakan, semua pihak harus mendukung Pemilu damai. Siapapun nanti yang terpilih dan tidak terpilih harus menerima agar suasana pemilu tetap kondusif. (lyamcb)

Leave a Comment