Share

Kang Yoto Jadi Pembicara di Open Government Partnership

Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro Suyoto menjadi pembicara dalam sesi “Models Of Transparency In Sustainable Natural Resources Management”. UKP-PPP memilih Bojonegoro sebagai model karena dianggap telah melakukan keterbukaan dengan melakukan demokratisasi dalam menjalankan roda pemerintahan nya

Bojonegoro (Media Center) – Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP-PPP) menggelar konferensi International di Nusa Dua,Bali. Acara yang berlangsung pada 6-7 Mei 2014 ini juga diikuti 10 kepala negara/pemerintahan dan sekitar 500 undangan yang terdiri dari pejabat tinggi negara dikawasan Asia Pasific.

Selain dari bidang pemerintahan, acara konferensi tingkat internasional ini juga dihadiri pimpinan organisasi masyarakat sipil,lembaga multilateral,swasta,akademisi,media,dan kaum muda baik Nasional maupun Internasional. Acara yang bertema “Unlocking Innovative Opennes:Impetus To Greater Citizen Engagement” ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro Suyoto menjadi pembicara dalam sesi “Models Of Transparency In Sustainable Natural Resources Management”. UKP-PPP memilih Bojonegoro sebagai model karena dianggap telah melakukan keterbukaan dengan melakukan demokratisasi dalam menjalankan roda pemerintahan nya. Contohnya adalah Dialog Jumat yang menjadi salah satu ajang pertemuan dan tukar pikiran serta transparansi antara pemerintah dan masyarakat.(*/lyamcb)

Leave a Comment