Share

Kang Yoto: “Kekuatan Wisata Bojonegoro Ada Pada Event”

Kang Yoto, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Bojonegoro memiliki sumberdaya wisata berupa sejarah yang sangat besar. Mulai dari sejarah masa kerajaan Majapahit, Rajekwesi hingga masa kolonial Belanda. “Model wisata yang paling pas di Bojoenegoro adalah event, dan kita punya banyak kesempatan untuk mengenalkan semua budaya kita,” ujarnya.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si menegaskan bahwa salah satu kekuatan di sektor pariwisata Kabupaten Bojonegoro adalah pada event atau festival. Hal ini ia nyatakan pada acara Ngobrol Budaya bersama Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif (MenParekraf), Mari Elka Pangestu, Jumat (14/3/2014).

Kang Yoto, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Bojonegoro memiliki sumberdaya wisata berupa sejarah yang sangat besar. Mulai dari sejarah masa kerajaan Majapahit, Rajekwesi hingga masa kolonial Belanda. Hal ini juga didukung dengan adanya Bengawan Solo yang menjadi titik penting dalam keberlangsungan sejarah ini.

“Sejarah Bojonegoro ini sangat besar, sangat potensial. Dan budayanya sangat kaya,” ujar Kang Yoto dalam paparannya di ruang Angling Dharma, Pemkab bojonegoro.

Ia menambahkan, karena Kabupaten Bojonegoro memiliki kebudayaan yang sangat kaya, maka setiap tahun ada berbagai event yang cukup menarik. “Model wisata yang paling pas di Bojoenegoro adalah event, dan kita punya banyak kesempatan untuk mengenalkan semua budaya kita,” tutupnya. (lyamcb)

Leave a Comment