Share

Kang Yoto: Proyek J-TB Jadi Kado Indah Untuk Bojonegoro

Bojonegoro, 27/9 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, menyebutkan, dimulainya pekerjaan proyek unitisasi gas lapangan Jambaran-Tiung Biru oleh Pertamina EP Cepu (PEPC) merupakan kado terindah di akhir masa jabatan Maret 2018 mendatang.

“Ini merupakan kado terindah, tidak hanya bagi saya dan masyarakat Bojonegoro tapi juga pemerintah dan masyarakat Indonesia,” ujar Bupati Suyoto saat peresmian peletakan batu pertama proyek J-TB di Kecamatan Ngasem, senin (25/9/2017) kemarin.

Pihaknya berharap, masyarakat Bojonegoro bisa mendapatkan pekerjaan utamanya skill dan semi skill karena banyak yang berpengalaman dari Blok Cepu.

“Welder juga banyak, butuh sopir juga ada. Ambil saja dari sini, jangan dari luar daerah,” lanjutnya.

Harapan selanjutnya adalah, kemungkinan ada peluang bisnis kecil-kecil yang tumbuh sendirinya, sehingga memberi pekerjaan rakyat. Terlebih sekarang ini, membebaskan lahan lebih mudah dari Blok Cepu dulu.

Selain itu, Kang Yoto, sapaan akrabnya, juga berharap agar infrastruktur bisa menjadi lebih baik, karena pemkab akan bekerja bersama-sama dengan berbagai skenario.

“Dan insya allah dirasakan bersama sama,” tukasnya.

Bersama kades ring satu akan siap menghadapi era industri migas ini, karena mereka yang berhadapan dengan rakyat langsung jika ada proyek migas. Tidak hanya salah faham, namun terkadang juga salah komunikasi sehingga sering Kades ini dipersalahkan.

“Kami semua komitmen mendukung JTB berjalan mulus sesuai target,” tegasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment