Share

Kapolres Ajak Jamaah Pengajian Deklarasi Damai Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019

Bojonegoro, Media Center – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengajak warga jamaah pengajian di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Jami’iyatut Tholibin Ad Dahlany untuk deklarasi damai pasca pemungutan suara Pemilu. Ajakan itu disampaikan Kapolres saat pengajian dalam rangka Haul KH. Ahmad Dahlan di ponpes yang ada di Desa Kemiri Kecamatan Malo Sabtu (27/04/2019) malam.

Selain Kapolres Bojonegoro juga dihadir Wakapolres Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro, Muspika Kecamatan Malo, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro beserta da’i kamtibmas dari masing – masing Polsek, Kepala Desa Kemiri beserta Perangkat Desa Kemiri, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda se – Kecamatan Malo dan Wali santri.

Kapolres mengajak para jamaah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu juga meminta dukungan dari semua elemen masyarakat baik para ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga masyarakat untuk membantu tugas polisi dalam menjaga harkamtibmas.

“Karena petugas Polisi tidak bisa dikerjakan sendiri, dalam menjaga keamanan tanpa adanya bantuan dari warga masyarakat,” ucap Kapolres.

Masyarakat diminta menunggu pengumuman hasil Pemilu yang sah dari KPU. “Kita tunggu proses penghitungan suara yang sah daru KPU dengan hati yang sejuk,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Jami’iyatut Tholibin ad Dahlany  K. Hasyim Rosyidi mengatakan bahwa acara pengajian dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai rangkaian acara Haul KH. Ahmad Dahlan dan haflah akhirussanah madin roudlotut tholibin Ad Dahlany. Pengajian tersebut dihadiri sekitar 1.000 orang.

“Acara ini merupakan agenda rutin tahunan Ponpes,” tutur K. Hasyim.

Di ujung acara, dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 yang dipandu oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono yang diikuti oleh para undangan dan jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah itu penandatanganan Naskah Deklarasi Damai pasca pemilu yang ditanda tangani oleh Tokoh Masyarakat dalam hal ini diwakili oleh Kades Kemiri H. Jupri, Tokoh pemuda Yuli Purnomo, tokoh agama K. Hasyim Rosyidi serta diakhiri dengan Mauidhoh Hasanah KH Abdillah Fahmi. (Rin/NN)

Leave a Comment