Share

Kapolres Bojonegoro Cek Kendaraan Patroli Tahun Baru

Bojonegoro (Media Center) – Kapolres Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), AKBP Ady Wibowo mengecek kesiapan kendaraan patroli di jajarannya baik di kabupaten maupun di kecamatan yang akan dimanfaatkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru 2014.

“Kendaraan patroli yang ada ini akan dimanfaatkan jajaran muspika di masing-masing-masing kecamatan untuk melakukan patroli jarak pendek,” katanya, di sela-sela acara mengecek kendaraan patroli Tahun Baru 2014 di Bojonegoro, Sabtu.

Kendaraan yang dipersiapkan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru 2014, selain kendaraan “ranger” terbuka yang dilengkapi kursi kayu di belakang, juga dilengkapi dengan sejumlah kendaraan roda dua yang dimanfaatkan petugas melakukan patroli keliling.

Menurut dia, pengecekan kendaraan bermotor patroli tersebut sekaligus juga sebagai persiapan pengamanan yang akan dilakukan jajarannya dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden.

“Bojonegoro saat ini akan menggelar 208 pilkades,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga sudah meminta jajarannya mengantisipasi “selebrasi” negatif masyarakat yang merayakan Tahun Baru 2014 dengan minum-minuman keras, berkendaraan ugal-ugalan, juga kegiatan lainnya yang merugikan masyarakat lainnya.

“Prinsipnya anggota di kecamatan kami minta mengamankan berbagai kegiatan yang ada di daerahnya masing-masing dengan mengusahakan agar tidak datang ke kota, sehingga penumpukkan masyarakat ke kota bisa dikurangi,” katanya, menegaskan.

Ia mengharapkan kepada seluruh jajarannya bisa melakukan pengamanan Tahun Baru 2014 dengan simpatik agar masyarakat bisa merayakan dengan aman, lancar dan nyaman.

Sesuai data di polres setempat, jumlah jajaran polres yang diturunkan sebanyak 900 personel, didukung jajaran Kodim 0813, Satpol PP, SubDenpom, Dinas Perhubungan, juga personel perguruan pencak silat. (samcb)

Leave a Comment