Share

Kapolres Bojonegoro Edukasi Bhayangkari Soal Dampak Teknologi

Bojonegoro, 11/11 (Media Center) – Perkembangan teknologi informasi khususnya internet yang begitu pesat dapat membawa dampak positif bagi semua orang, termasuk juga kepada anak anak. Namun dibalik semua itu, tentu saja ada dampak negatifnya.

Untuk menanggulangi dampak negatif dari teknologi informasi pada anak anak khususnya kepada keluarga Polri, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, pada kegiatan Tatap Muka bersama Pembina Bhayangkari cabang Bojonegoro dalam Rangka Pertemuan Rutin Anggota Bhayangkari menyampaikan materi tentang dampak positif dan negatif perkembangan tekhnologi, Sabtu (11/11).

Menurut Kapolres Bojonegoro, dampak positif perkembangan tekhnologi bagi anak sangat berpengaruh luar biasa, hal-hal yang sifatnya edukatif dapat ditemukan dan memudahkan anak untuk menggali ilmu dengan mudah.

“Apabila penggunaan internet dilakukan dengan baik dan benar, semua ilmu bisa didapat. Namun sebaliknya, apabila disalahgunakan justru akan merusak anak anak kita,” kata Kapolres.

Di zaman revolusi digital seperti saat ini, Kapolres berharap agar ibu ibu Bhayangkari mengajak ibu ibu yang lain untuk semakin mawas diri dengan perkembangan teknologi.

“Perhatikan anak anda dalam berkomunikasi melalui media sosial dan terhadap konten negatif, karena predator anak mengincar anak dibawah umur, selamatkan buah hati anda dari bahaya media digital,” tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

Perkembangan teknologi khususnya media sosial dirasa dapat mempengaruhi pola pikir anak, untuk itu Kapolres menghimbau kepada Bhayangkari yang hadir untuk memberikan pendidikan karakter kepada anak.

“Anak-anak perlu belajar tentang pentingnya bermusyawarah dalam menyelesaikan suatu masalah, bersikap hormat dan sopan kepada orang yang lebih tua. Usahakan berikan Quality Time kepada keluarga mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB,” tutur Kapolres.(*dwi/mcb)

Leave a Comment