Share

Kapolres Bojonegoro Gandeng Komunitas Offroad Cek TPS dan Bagikan Sembako

Bojonegoro, 14/1/2019 (Media Center) – Wilayah Kabupaten Bojonegoro sebagian besar merupakan Hutan belantara. Dengan akses jalan yang sulit, beberapa wilayah hanya bisa ditempuh dengan kendaraan Sepeda Motor (R2). Untuk mensiasati hal tersebut, Kapolres Bojonegoro menggandeng Offroader Bojonegoro mengecek kemungkinan tempat yang Akan dibangun TPS dan jalur yang Akan dilewati oleh Petugas yang Akan membawa kotak suara.

Salah satu wilayah yang dituju adalah Desa Kalongan Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro. Dengan menggunakan mobil Offroad, pagi Kemarin Minggu (13/1/2019) Kapolres Bojonegoro bersama Komunitas Offroad Bojonegoro mengecek TPS dan memberikan sembako kepada warga masyarakat Desa tersebut.

“Kali ini kita gandeng Komunitas Offroad Bojonegoro. Mengingat jalur yang kita tempuh merupakan jalur hutan dan berlumpur, kita perlu kendaraan segala medan”, terang Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Setelah melewati jalur hutan dan berlumpur, rombongan yang tiba di lokasi disambut warga setempat. Kesempatan tersebut, digunakan Kapolres Bojonegoro untuk menyerap aspirasi warga dan memberikan himbauan Kamtibmas. Usai menyampaikan himbauan kamtibmas, Kapolres membagikan sembako kepada warga.

“Saya titip keamanan disini kepada Bapak Kepala Desa dan para pemudanya. Ini ada sedikit bingkisan dari kami, semoga bermanfaat bagi warga”, tutur Kapolres Bojonegoro.

Warsinah (75th) salah satu warga yang menerima bingkisan sembako merasa bersyukur. Dirinya tidak percaya bila ada pejabat yang mengunjungi Desanya. Diapun tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan keluhannya kepada Kapolres Bojonegoro.

“Matur suwun Pak Kapolres kulo diparangi sembako. Kulo nyuwun dalane niki loh di dandani (Terima kasih Pak Kapolres saya diberi sembako. Saya minta jalannya ini di perbaiki)”, ucapnya polos.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Offroader tersebut, selain memberikan sembako kepada warga juga dimanfaatkan untuk mengecek kesiapan TPS.(*dwi/mcb)

Leave a Comment