Share

Kapolres Bojonegoro Ikuti Rakor Ketertiban dan Keamanan Jelang Pemilukada

Bojonegoro, 21/3 (Media Center) – Bertempat di Convention Hall Lantai 3 Grand City Mall Surabaya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, bersama seluruh Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro hadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) ketertiban dan keamanan wilayah Jawa Timur, Rabu (21/3).

Dalam acara ini, yang turut dihadiri sekaligus sebagai narasumber acara yaitu oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH.

Gubernur Jatim, Soekarwo, mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk konsolidasi jelang pelaksaan Pemilukada serentak 2018 di Jawa Timur. Pemilukada adalah proses menuju masyarakat adil dan makmur, bukan malah menuju kerusakan Pemerintahan.

“Pemilukada sejatinya adalah untuk mencapai cita- cita masyarakat yang adil dan makmur,” ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Tahun 2018 Polisi mempunyai tugas dan tanggung jawab mengamankan Pemilukada yaitu Pemilihan Gubernur dan 18 Pemilihan Bupati atau Walikota di Jawa Timur, dengan jumlah daftar pemilih sementara di Jatim sebanyak 30.385.986 yang terdaftar.

Pemetaan kerawanan dalam rangka proses Pemilukada sudah dipetakan secara baik dan tingkat kerawanan di Jatim dinilai masih sangat kondusif.

“Adapun isu aktual yang terjadi sekarang ini yaitu berita hoax, isu penyerangan ulama, dan kasus OTT pejabat di beberapa wilayah di Jatim”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, mengaku, Kabupaten Bojonegoro yang saat ini juga melaksankan Pemilihan Kepala Daerah periode 2018-2013, secara keseluruhan Polres Bojonegoro telah siap mengamankan dan mensukseskan jika Pemilukada dilaksanakan saat ini juga.

Dengan adanya pendekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di Bojonegoro, Kapolres berharap bisa mewujudkan Pemilukada yang damai dengan dukungan para tokoh tersebut.

“Dengan adanya seluruh elemen masyarakat, kami berharap Pemilukada akan berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment