Share

Kapolres dan Tokoh Agama Mengimbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Bojonegoro, Media Center – Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan dan tokoh agama Islam KH Alamul Huda mengimbau masyarakat muslim untuk tidak menggelar takbir keliling menjelang Hari Raya Idul Adha yang dirayakan Jumat (31/7/2020). Imbauan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Kapolres, takbir sebaiknya dilakukan di musholla atau masjid terdekat di lingkungan masing-masing. Ia berharap masyarakat bisa memahami imbauan ini karena demi kesehatan masyarakat sendiri. “Sebaiknya tetap di rumah. Kalau mau takbiran bisa ke musholla atau masjid terdekat saja,” katanya.

Sementara imbauan juga datang dari tokoh agama Islam yang juga pengasuh Ponpes Al-Rosyid KH Alamul Huda. Menurut dia, masyarakat sebaiknya tidak menggelar takbir keliling. Karena pandemi covid-19 belum berakhir. “Maka tidak usah ada takbir keliling, karena berpotensi penyebaran virus covid-19,” terangnya.

Ia juga menuturkan, bagi umat Islam yang hendak menunaikan ibadah sholat Idul Adha Jumat (31/7/2020) besok pagi, diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

“Semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah dengan baik, Bojonegoro aman dan sejahtera,” terangnya.(NN)

Leave a Comment